Pohon Kelapa bercabang Sembilan

Pohon Kelapa Bercabang 9 Diyakini ‘Berkaromah’



- Pohon kelapa aneh menyedot perhatian warga Tuban. Pohon kelapa yang ditanam di kompleks Pondok Pesantren Al-Barnawi di Desa Kebonharjo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban bercabang 9.

Buah dari pohon kelapa ini diyakini bisa memberi khasiat untuk kekebalan, dan mampu menyembuhkan berbagai penyakit gangguan mahluk halus.


Oleh karena itu pula, warga setempat mempercayai jika 9 cabang yang muncul di pohon setinggi sekitar 6 meter itu, merupakan pertanda ajaran dari Wali Songo. Sehingga siapapun yang memanfaatkannya, bakal mendapatkan karomah dari para wali.

Pantauan detiksurabaya.com di lokasi Pondok Al-Barnawi, pohon kelapa yang berumur sekitar 50 tahun itu pun berbuah. Ukuran buahnya juga normal layaknya buah kelapa lain.

“Bedanya air dari buah kelapa ini rasanya agak ampang, seperti mengandung soda. Kalau kita pecah airnya seperti mengeluarkan uap,” kata M Sugiarto, seorang santri, Jumat (5/6/2009).

Sementara sejumlah warga Desa Kebonharjo menyatakan, buah dari pohon kelapa aneh di pondok tersebut sudah lama terkenal bisa membuat orang kebal terhadap serangan senjata. Belakangan ada orang yang kerasukan atau terkena guna-guna, bisa sembuh dengan meminum air kelapa bercabang 9 itu.

Karena berbagai kelebihan dan keanehan itulah, pohon kelapa ini pernah ditawar seorang pengusaha dari Malaysia sebesar Rp 100 juta. Namun tawaran itu ditolak.

0 komentar:

Posting Komentar